Jangan Mencoba Apa yang Dilakukan Orang Gagal

Apakah Anda tahu alasan mengapa banyak orang tidak sesukses seperti apa yang mereka inginkan? Rasa takut! Ya, rasa takut yang berlebihan! Takut untuk melakukan kesalahan dan takut untuk gagal. Perbedaan antara orang yang sukses dengan orang gagal hanya ditentukan oleh cara pandang terhadap garis finishnya yang akan dilalui. Orang yang sukses adalah mereka yang tidak peduli apakah melintasi garis finishnya ditempat pertama atau terakhir, tapi yang mereka pikirkan hanya bagaimana cara untuk melintasi garis finish tersebut.
Orang gagal adalah mereka yang berhenti sebelum waktunya menang. Sebagai contoh, ia berlari 95 meter dari pertandingan 100 meter setiap harinya dalam hidup. Dalam dunia kewirausahaan, Anda juga harus mengalahkan rasa takut. Jangan menunggu segalanya berjalan dengan sempurna, tapi lakukanlah apa yang orang gagal lakukan.
Orang yang gagal pada waktunya bisa menjadi seorang yang profesional yaitu menunggu tiga hal secara bersamaan. Pertama, menemukan orang yang tepat. Kedua, menemukan peluang yang tepat dan ketiga, mempunyai uang yang banyak.
Dari situ ada terlihat masalah, bahwa ketiga bagian itu jarang sekali muncul pada saat yang bersamaan. Seringkali, orang yang gagal ini masih terpaku dengan mesin yang masih mati, yang artinya ia diam ditempat dan selalu beranda-andai. Tentu saja mereka yang gagal karena tidak pernah mencoba untuk melakukan.
Sebagai entrepreneur, Anda harus tidak peduli apakah satu atau dua kali mencoba, tapi lakukanlah terus menerus sampai garis finish yang Anda akan lalui. Anda juga harus mencari berbagai macam peluang, uang dan orang yang tepat, bukan menunggu orang gagal.
Tapi pada intinya, Anda harus bertegang teguh pada tujuan, fokus dan konsisten. Sekali Anda mengambil keputusan, kalahkan rasa takut dan cemas Anda. Ingat, jangan lakukan apa yang telah dilakukan oleh orang gagal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

10 Hari Raya yang disamakan dengan Hari Minggu

Apakah makna orang Katolik memasang lilin di depan Patung Yesus atau Maria?

“DIPERLENGKAPI UNTUK SALING MELENGKAPI DI TENGAH KEANEKARAGAMAN”